Saturday, October 3, 2020

Terimakasih Bidikmisi, dengan adanya dirimu yang hadir kami bisa menjenjang pendidikan tinggi seperti teman kami yang lainnya

0

 

Assalamualaiku warahmatullahi wabarakatu

Salam prestasi untuk bidikmisi

Perkenalkan nama saya Herni Lawelai, saya anak ke tiga dari lima bersaudara. Nama ayah saya Lawelai nama ibu saya Sanawia. Orang tua saya adalah orang tua yang paling terbaik didunia, iya adalah orang tua yang selalu mengajarkan nilai2 baik untuk anaknya, mendukung anaknya untuk menjenjang pendidikan tinggi walaupun kondisi ekonomi tidak memungkinkan tetapi iya selalu berusaha untuk bagaimana agar anak2nya dapat bisa menjenjang pendidikan tinggi layaknya seperti anak yang lainnya.

Sedikit kisaku, sewaktu selesai menempuh pendidikan dibangku SMA, sewaktu itu kondisi ekonomi lagi memuruk karena kakak saya yang pertama sedang menjenjang pendidikan tinggi S1, dari kata orang tua mungkin saya tidak bisa melanjutkan pendidikan tinggi jika memakai biaya sendiri, karena orang tua saya tidak bisa membiayai kami secara bersama, karena kakak kedua saya pun tidak menjenjang pendidikan S1 karena orang tua saya tidak mempunyai biaya. Waktu itu saya sangat sedih, saya ingin sekali menjenjang pendidikan tinggi seperti teman2 saya yang lainnya. Saya hanya berdoa dan pasrah kepada tuhan jalan terbaik apakah yang dia berikan. Saya nekat mendaftar kuliah karena saya yakin pasti ada jalan, ternyata maha kuasa Allah dan doa seorang ibu, ayah dan orang2 yang sayang kepadaku akhirnya saya bisa kuliah dengan jalur bidik misi. Waktu itu saya sangat senang dan terharu akhirnya doa saya di jabah oleh Allah. Mungkin jika tidak ada bidik misi saya tidak akan bisa menjenjang pendidikan tinggi seperti teman saya yang lainnya. Terimakasih bidik misi dengan adanya dirimu kami yang tidak bisa menjenjang pendidikan tinggi karena kondisi ekonomi tidak memungkinkan tetapi dengan adanya dirimu yang hadir kami bisa menjenjang pendidikan tinggi seperti teman kami yang lainnya.

 

(Kekuatan dalam diri saya adalah doa dari kedua orang tua, serta tekat dan keyakinan. Pasrah kepada tuhan bahwa insyaAllah selalu ada jalan untuk menempuh pendidikan)

Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

No comments:

Post a Comment