Saturday, September 19, 2020

Tidak Ada Kata Tidak Melanjutkan Pendidikan Lagi Dengan Alasan Biaya.

0

 

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Perkenalkan saya Miza Nurrahamah, lahir di Paninggahan, 03 oktober 1999, putri ke tiga dari lima bersaudara. Terlahir dari keluarga sederhana, ayah saya seorang Petani yang bernama Syaripudin dan ibu saya seorang Ibu Rumah Tangga yang bernama Yurnita, kami tinggal di sebuah perdesaan di tepi Danau Singkarak dan dibawah perbukitan, tepatnya di Desa Talago Lintah, Kec. Batipuah Selatan, Kab. Tanah Datar, Sumatera Barat. Saya mahasiswa semester 3 Jurusan Ekonomi Syariah di Institut Agama Islam Negeri Batusangkar. Terlahir dari keluarga sederhana saya dan saudara-saudara  saya  masih bergelut di jenjang pendidikan, kakak saya juga sedang melanjutkan pendidikannya di sebuah Universitas di Jawah Tengah, dan ke dua adik saya yang masih sekolah di tingkat Aliyah dan Tsanawiyah, saya dan saudara saya sekolah di sebuah Pondok Pesantren di desa saya yaitu Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah (PPTI) Malalo. Karena umur kedua orang tua saya sudah mendekati lansia, yang tidak kuat lagi bekerja, mereka pernah berkata kalau pendidikan saya sampai tamat pesantren saja karna tidak adanya biaya, namun saya tetap berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Saya cari-cari informasi beasiswa dan saya mendengar ada beasiswa Bidikmisi, ini adalah kesempatan besar buat saya. Waktunya telah datang saya diterima di sebuah perguruan tinggi Institut Agama Islam Negeri Batusangkar, dan saya pun mendaftar Bidikmisi, butuh banyak perjuangan saya bisa lulus Bidikmisi, mendaftar secara online membuat saya kewalahan juga karna tinggal di perdesaan sinyal yang susah di dapatkan, di hari pertama dibukanya pendaftaran saya sudah mendaftarkan diri namun tidak bisa terdaftar, sampai di sini saya tidak putus asa dan tetap berjuang alhamdulillah sehari sebelum penutupan saya bisa terdaftar itu pun saya pergi ke desa sebelah, alhamdulillah saya bisa mendapatakan bidikmisi ” Perjuangan Tidak Akan Menghianati Hasil”. Jika tidak dengan bidikmisi saya tidak akan bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Semoga kisah saya bisa menginspirasi adik- adik yang senasib dengan saya dan tidak ada kata tidak melanjutkan pendidikan lagi dengan alasan biaya.   

Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

No comments:

Post a Comment