Sunday, August 30, 2020

Pentingnya Meraih Restu Kedua Orang Tua Demi Lanjut Studi Untuk Meraih Kesuksesan Di Masa Depan

0

 Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh


Perkenalkan saya Yusup Mulyana , Saya berasal dari Dusun Sindanglaya Desa Sindangsari RT02/RW02 Kec.Banjarsari Kab.Ciamis Jawa Barat. Saya berasal dari keluarga yang sederhana , Ayah saya berprofesi sebagai pengayuh becak sedangkan Ibu saya sebagai Ibu Rumah Tangga . Saya merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara . Saya juga Alhamdulillah merupakan satu satunya anak yang bisa lanjut studi ke jenjang Sarjana (S1).

Pada awalnya saya sempat tidak mendapatkan restu untuk melanjutkan studi sarjana(S1) dari kedua orang tua dan keluarga saya , karena mengingat bahwa biaya kuliah di Perguruan Tinggi itu begitu tinggi dan mahal serta memang keterbatasan biaya . Namun tak berhenti disitu, saya terus berjuang,berikhtiar dan berdo’a  karena semangat kuliah saya yang tinggi untuk terus mengeyam bangku pendidikan, maka saya memutuskan untuk berkonsultasi dengan Guru Bimbingan Konseling (BK) yang berada di SMAN 1 BANJARSARI. Saya awalnya bertanya kepada Guru saya , Pak apakah saya bisa kuliah ? Sedangkan saya berasal keluarga yang kurang mampu ,tetapi saya sangat ingin dan semangat untuk melanjutkan studi Sarjana (S1). Kemudian Guru saya pun menjawab , Insya Allah bisa sup dengan Beasiswa Bidikmisi. Kemudian saya pun bertanya Beasiswa Bidikmisi itu beasiswa apa pakdan persyaratan nya apa saja ? Kemudian guru saya menjawab , Beasiswa Bidikmisi merupakan Beasiswa bagi siswa yang berprestasi untuk siswa berasal dari keluarga yang kurang mampu dan Persyatannya SKTM , Foto Rumah tampak depan , tampak samping, dan Ruang tamu serta lain sebagainya. Singkat cerita setelah mendapatkan penjelasan itu semua saya langsung berangkat ke Warung Internet (WARNET) untuk mendaftar beasiswa bidikmisi. Setelah sampai disana , Alhamdulillah saya sudah didaftarkan oleh Guru BK ke beasiswa bidikmisi , saya pun bergegas pulang dan melengakapi persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti beasiswa Bidikmisi. Setelah lengkap semuanya, Saya berdiskusi dan bermusyawarah kembali dengan kedua orang tua serta keluarga saya mengenai restu untuk melanjutkan studi. Saya menjelaskan dengan penuh percaya diri bahwa ada beasiswa yang akan menanggung semua biaya kuliah dari Biaya Kuliah, dan Uang saku  yaitu bidikmisi. Kedua orang tua dan keluarga pun sempat ragu , namun coba saya meyakinkan nya dengan meminta bantuan Guru BK saya menjelaskan tentang beasiswa bidikmisi ini, dan Alhamdulillah setelah semuanya jelas dan dipahami kedua orang tua serta keluarga saya akhirnya Alhamdulillah menyetujui saya untuk melanjutkan studi Sarjana (S1) . Informasi tentang saya , Saya daftar SNMPTN yakni Program Studi Sastra Arab UNPAD, Program Studi Bahasa Arab UPI dan Program Studi Pendidikan Agama Islam UPI. Dan Alhamdulillah saya diterima (LULUS) SNMPTN Program Studi Sastra Arab UNPAD dengan Beasiswa Bidikmisi. Inti dari cerita perjuangan saya, yaitu pentingnya kita mendapatkan Restu dari kedua orang tua dan keluarga kita, Karena Restu atau Ridho kedua orang tua itu sama dengan Ridhonya Allah kepada kita dan Murkanya orang tua maka sama dengan Murkanya Allah kepada kita. Semangat terus dan bangkit terus jangan pernah pesimis untuk melanjutkan studi Sarjana (S1), Terus berdoa, Ikhtiar dan berjuang untuk meraih cita cita yang tinggi.

Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

No comments:

Post a Comment