Thursday, August 27, 2020

Kalau Ada Niat Pasti Ada Jalan dan Semuanya Akan Lancar Serta Diberikan Kemudahan Oleh Allah Swt

0

Saya tidak tahu siapa orang yang paling menderita di dunia ini. Begitu pun soal yang paling bahagia, saya

juga tidak tahu. Semua itu hanya soal persepsi. Saya Misrawati Rasid salah satu dari penerima beasiswa

bidikmisi di Universitas Negeri Makassar,dan anak dari seorang petani yang bernama abdul

rasid,seorang pahlawan yang tidak pernah putus asa untuk memberikan semangat kepada anaknya

untuk kejenjang pendidikan. Dan alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa mengenyam pendidikan

dialmamater tercinta ini berkat bantuan beasiswa bidikmisi.

Saat itu saya bingung untuk menentukan langkah yang akan ku tempuh selanjutnya, mau kerja atau

kuliah? bahkan saya tak punya angan-angan yang tinggi untuk kuliah. Bukannya saya tak punya cita-cita

yang tinggi ataupun putus asa sebelum berperang, saya hanya takut kecewa,seperti orang-orang yang

diluar sana. Semangat mereka begitu tinggi untuk kuliah, namun terhalang karena masalah biaya.

Hal itulah yang menguras mentalku, saya takut bercita-cita tinggi, berfikir untuk melanjutkan kejenjang

pendidikan.

Namun tekad saya mulai berubah semenjak saya mendengar teman2 saya sering bercerita tentang

kakak-kakak alumni yang diterima di perguruan tinggi bisa kuliah tanpa biaya bahkan memperoleh biaya

hidup selama kuliah. Saya berfikir lebih rasional, kalau saya tidak kuliah saya mau kerja apa ? apakah

orang tuaku bisa bangga ? siapa nanti yang akan membiayai adik-adikku jika bapak saya hanya seorang

petani dan ibu saya hanya IRT.

Bapak saya sering bercerita tentang anak orang yang diluar sana yang kuliah dikota tanpa meminta biaya

orang tua, bapak saya berharap saya bisa seperti itu. Dan itu menjadi cambukan keras bahwa saya harus

bisa lebih dari itu. Saya ini anak orang miskin, tapi saya tak boleh miskin ilmu, saya harus mengejar cita-

citaku dan saya harus membanggakan mereka.

Dan alhamdulillah kini saya sudah lega,karena bisa membiayai hidup saya sendiri dengan bantuan

beasiswa bidikmisi,dan bisa menutupi keperluan saya.

Memang kalau niat ada pasti ada jalan. Dan semuanya akan lancar dan diberikan kemudahan oleh Allah

SWT.

Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

No comments:

Post a Comment