Saturday, August 29, 2020

Apapun Hambatannya Pasti Selalu Ada Jalan Keluar Yang Diberikan oleh Tuhan

0

SEBUAH HARAPAN



Saya bernama Rivani Safita anak seorang buruh tukang, yang tinggal di kaki gunung

Merapi, sebuah pedesaan yang sangat sejuk dengan hamparan sawah yang terbentang

mengelilingi kampung saya, tepatnya di Desa Koto Tuo kec. Canduang kab. Agam

Sumatera Barat. Saya adalah mahasiswa semester 2 di Universitas Islam Negri Imam

Bonjol Padang. Ayah saya seorang buruh tukang yang bernama Safril, dan ibu saya

seorang Ibu rumah tangga yang bernama Erita. Terlahir dari keluarga apa adanya, adalah

hal yang membuat saya bersemangat berjuang meraih beasiswa Bidikmisi.

Pertama kali mendengar istilah Bidikmisi memang awalnya agak terasa asing bagi

saya. Karna waktu itu saya masih berada dibangku SMA. Seorang guru yang sangat

menginspirasi saya waktu itu menjelaskan, bahwa tidak ada alasan untuk tidak

melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, apapun hambatanya, pasti selalu ada jalan

keluar yang diberikan oleh Tuhan.

Dengan begitu banyak syarat yang harus dilengkapi untuk bisa mendapatkan

beasiswa ini, saya berusaha semaksimal mungkin memenuhi persyaratanya bersama

seorang teman saya yang juga berjuang mendapatkan beasiswa ini, akhirnya taqdir

berpihak kepada saya. Janji saya pada orang tua adalah hal yang sangat ingin saya gapai

saat sekarang ini. Terlebih lagi bagi saya yang berstatus anak sulung, tentunya semua

beban keluarga berada dipundak saya.

Terlepas dari masalah taqdir, tanpa adanya beasiswa ini, harapan saya untuk

melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi akan sirna. Karna begitu berartinya beasiswa

Bidikmisi ini bagi saya. Dengan adanya pearaturan bahwa tidak boleh ada nilai yang turun

naik setiap semesternya, itu menjadi pemicu semangat bagi saya untuk tetap konsisten

belajar dan memberikan prestasi terbaik setiap semesternya. Semoga semester ini saya bisa

mendapatkan hasil yang memuaskan.

Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih banyak, terutama kepada orang tua saya,

yang sangat mendukung saya dalam meraih beasiswa ini. Selanjutnya kepada pihak

pemerintah dan lembaga terkait, karena berkat bantuanya saya bisa menempuh pendidikan

yang layak seperti teman-teman saya sampai saat sekarang ini.

Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

No comments:

Post a Comment