Sunday, May 3, 2020

Ayah Buruh Harian sedangkan Ibu Pembantu di Rumah Tetangga, Berjuang Untuk Menghidupi 9 Anak

0
Hello~Assalamualaikum....
nama saya Mega lestari, mahasiswa kalimantan barat sekarang kuliah di STIE Pontianak, saya inggin menceritakan pengalaman saya bisa mendapatkan Bidikmisi yg sangat membantu saya untuk bisa kuliah seperti yg lain nya, saya lahir dari keluarga yg kurang beruntung tapi itu bukan halangan bagi saya.. ayah saya berkerja sebagai buruh harian sedangkan ibu saya berkerja sama tetangga saya sebagai pembantu, saya anak ke 3 dari 9 saudara bisa dibayakan teman bagaimana kedua orang tua saya menghidupi kami agar bisa makan dan minum sama seperti yang lain, dan bisa sekolah sama yang lain juga, ibu ku hanya tamatan SD sedangkan ayah ku tamatan SMP, saya salut kepada kedua orang tua saya walaupun mereka tidak berpendidikan tinggi tapi mereka punya harapan kalau anak- anak nya bisa berpendidikan tinggi,dan kedua orang tua saya tak pernah memanjakan anak- anak nya kami diajarkan harus bisa mencari uang dan harus tetap sekolah, kami setiap sekolah tak pernah meminta uang jajan sama kedua orang tua kami, karena kami tau penghasilan orang tua hanya cukup untuk makan dan minum saja, jadi kami sepulang sekolah kami berkerja untuk mendapatkan uang jajan.

Waktu itu saya sekolah sambil berkerja di laundry agar bisa mendapatkan uang jajan untuk sekolah, dan tak terasa saya sudah mau lulus SMA waktu itu saya berbicara sama ibu saya, ibu tamat SMA kakak cari kerja aja y di mall, dan ibu saya menjawab kakak ibu pengen lihat anak ibu kuliah memakai toga, saya waktu itu hanya tersenyum mendengarnya, dan saya menjawab gimana bu... mau daftar kuliah.
penghasilan ayah sama ibu  aja cukup untuk makan dan

minum saja, dan ibu saya menjawab berdoa aja nak siapa tau ada rezeki nya untuk kuliah, dan doa kedua orang tua saya dikabulkan sama Allah SWT.saya dapat bantuan Bidikmisi dari sekolah saya agar bisa melanjutkan pendidikan, saya menceritakan itu sama kedua orang tua saya dan mereka menangis dan berbicara kepada saya itu nak kesempatan yang telah Allah berikan Jagan di sia-siakan
nak pesan kedua orang tua saya, dan sekarang saya sudah semester 6 saya masih berjuang untuk mengujut kan harapan kedua orang tua saya, dan mereka lh motivasi saya agar tak mudah menyerah💪
Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

No comments:

Post a Comment