Tuesday, December 25, 2018

ANAK DESA BISA KULIAH DENGAN GRATIS FULL

1
ANAK DESA BISA KULIAH
DENGAN GRATIS FULL
Karya Reni Nurliani

Setiap insan yang bernyawa pasti menginginkan kuliah baik itu di Negeri maupun di Swasta. Namun tak semua Anak Desa menginginkan kuliah akan tetapi saya berada di posisi anak desa yang ingin kuliah bahkan aku ditambah lagi kuliah tanpa biaya.

Sebelumnya sudah saya  posting yang berjudul “Kuliah Hanya Modal Berdo’a dan Bertekad Tinggi “ masih ingatkan ? atau lupa ? atau sama sekali belum baca ? coba baca lagi deh…. Hhhe biar nyambung ke cerita ini, Kalau belum baca jangan coba-coba deh baca yang ini keras loh tak akan kuat biarkan aku saja kamu tak akan mampu membacanya. Jika sudah membaca yang sebelumnya ok kamu pasti akan kuat deh.. yakin sekeras apapun cerita ini pasti kamu mampu deh.. selamat membaca jangan lupa baca sampai tuntas ya..ok.

Saya adalah seorang gadis yang dilahirkan dari keluarga yang sedehana.
Bapakku hanya sebagai petani dan ibuku hanya sebagai ibu rumah tangga.
Diluar sana masih banyak anak muda yang malu dengan pekerjaan orangtuanya sendiri karena sebagai petani. Itu tidak ada gunanya, namun menurutku pekerjaan petani sangatlah halal dan sangat berjasa bagi semua orang.

Coba bayangkan jika di Negara ini tidak ada petani satupun, mau makan apa kita ? apakah cukup dengan roti? Tidak kan kita juga butuh yang namnya makanan pokok yaitu nasi. Jadi jika pekerjaan bapakmu seorang petani janganlah malu anda harus bangga punya bapak sebagai petani.
Buat apa anda harus bangga punya bapak seorang pejabat kalau diakhir korupsi,  apakah bangga anda punya bapak yang korupsi? Saya rasa bukan bangga akan tetapi akan menjatuhkan harga diri keluarga atau bisa dibilang MALU.

Saya seorang gadis yang berasal dari Desa yang mempunyai tekad yang tinggi yaitu salah satunya ingin kuliah…………..
Saya ingin kuliah namun pastinya ada kendala yaitu uang.

Ketika ambisiku terlalu tinggi banyak orang disekitar saya  yang menertawai dengan senangnya, mereka bilang “ bahwa itu hanya mimpi semata”. Bahkan mereka bilang :
“ Anak dari desa tidak perlu sekolah sampai sarjana , jangan bermimpi yang terlalu tinggi nanti kamu akan ditertawai orang-orang sedesa”, ada juga yang bilang “ hahahaha hahahaha hahhaa kamu belum tidur ya semalam ? “ kamu punya modal apa kuliah kan bapakmu hanya sebagai petani, mana mampu, kamu harus kasian sama bapakmu “.

Itulah perkataan-perkataan dari orang-orang yang mungkin tidak suka dengan ambisiku yang terlalu tinggi.
Namun aku akan membuktikan bahwa aku mampu kuliah yang tanpa biaya alias yang dibayar oleh pemerintah.

Hari H kuliah telah tiba Alhamdulillah saya kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Jawa Barat.  Ini semua atas ijin Allah, Alhamdulillah nya lagi saya kuliah dengan gratis tanpa biaya .yang ada malah dikasih uang saku. Bukankah itu merupakan mimpi saya ? ya betul sekali.

Anak Desa juga bisa kuliah gratis full.
Ayo adek-adek semangat kuliah
Ayo adek-adek jangan ragu-ragu.
Bulatkan keinginan adek-adek untuk kuliah.
Jika ade-ade ada kendala karena biaya.

Jangan takut jangan rapuh keinginan ade-ade tenang pemerintah menyediakan beasiswa berbagai macam. Salah satunya adanya BIDIKMISI dengan adanya bidikmisi ini masyarakat yang kurang mampu akan terbantu dan akan lebih semangat lagi mencari ilmu. Jangan malu kalau anda salah satu yang mendapat bidikmisi malahan anda harus bangga anda bisa kuliah dan mendapat bidikmisi. Bidikmisi itu biaya perkuliahan dari awal sampai akhir ditanggu dan mendapat uang saku lagi.

Aku juga salah satu dari sekian juta yang mendapat bidikmisi. Alhamdulillah ini juga atas ijin Allah dan tentunya atas ridho orang tua juga sehingga bisa  sampai saat ini.

Do’ain ya kaka-kaka yang membaca blog ini semoga saya lulus sampai wisuda nanti dan tentunya berprestasi.

Jika aku sudah wisuda nanti aku ingin menjadi bagian aparat pemerintahan yang PNS, mau tahu kelanjutannya ? pasti akan saya posting. Pantau terus blog ini.

Anak Desa tidak ada halangan untuk tidak kuliah.
Anak Desa harus Kuliah.

#Bidikmisi
#Bidikin
#Ayo kuliah
Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

1 comment:

  1. Saya juga seperti itu, sama banget ceritanya. semangat anak desa jangan mudah putus asa :)

    ReplyDelete