Tuesday, December 25, 2018

Anak Seorang Sales Bisa Lanjut Kuliah Berkat Bidikmisi

1
Anak Seorang Sales Bisa 
Lanjut Kuliah Berkat Bidikmisi

Salam semangat , Para pencari beasiswa
Perkenalkan saya  Dara Putri Oktiara kelahiran 17 oktober  1999 asal bekasi ,  saya sama seperti kalian dulu saya ingin kuliah tapi saya tahu diri saya bukan dari keluarga yang lengkap ibu saya hanya seorang sales dia orang tua tunggal untuk saya , saya dan adik saya di besarkan oleh ibu yang luar biasa dia tak pernah menyerah meski harus menghidupi ke dua anaknya sendiri.
Tepatnya 1 tahun lalu saya adalah orang yang selalu mencari beasiswa karena keinginan kuliah saya sangat besar saya ikuti semua jalur prestasi di PTS maupun PTN ,Saya selalu percaya allah tidak akan patahkan semangat saya meski saya jatuh berkali kali saya ikuti semua jalur masuk kuliah  baik snmptn ,pmdkpn ,sekolah kedinasan tapi saya tidak berhasil ditahap akhir di setiap tesnya , sampai saatnya saya mulai menyerah.
Tapi saya kembali ketekad awal saya ,saya harus kuliah saya harus bisa memperbaiki pendidikan di keluarga saya dan saya harus bisa membanggakan keluarga saya ,akhirnya saya mulai mencoba lagi  untuk mencari beasiswa hingga tanpa saya duga Allah memberikan sesuatu di luar dugaan saya ,saya mendapatkan beasiswa bidikmisi di STMIK Bani Saleh kampus swasta di daerah bekasi dan saya juga mendapatkan tawaran beasiswa prestasi di salah satu univ swasta akhirnya saya menjalani kuliah saya lewat jalur BIDIKMISI dan  saya kembali percaya Allah selalu punya rencana indah dibalik setiap badai dan hujan yang kita lewati.
Jangan pernah menyerah dengan keadaan apa lagi merasa tidak yakin kepada diri kamu sendiri ,terus semangat berusaha dan berdoa karena kamu tidak tahu pada usaha ke berapa dan pada doa yang mana yang akan allah jabah , ingat untuk kalian yang senasib dengan saya  hidup dengan ibu yang luar biasa tanpa ayah , ingat itu bukan membuat kalian patah semangat tapi itu harus bisa membuat kalian bangkit dan membuktikan kalian bisa dan layak memiliki hak yang sama dengan mereka . Semangat Untuk semua saya sangat Bangga menjadi bagian dari Beasiswa Bidikmisi Indonesia.

Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

1 comment: