Sunday, November 25, 2018

Perjuangan Menggapai Mimpi Siti Saritilawah bisa Kuliah

0
Perjuangan Menggapai Mimpi (Kuliah)
Perjalanan selama menjadi mahasiswa bidikmisi tidak seindah yang dibayangkan. Ada suka maupun duka, beban yang ditanggung begitu berat karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh mahasiswa bidikmisi selama perkuliahan. Mahasiswa bidikmisi harus bisa mempertanggungjawabkan segala sesuatu yang telah kampus dan pemerintah berikan selama 8 semester di perkuliahan. Bahagianya dengan mendapatkan beasiswa bidikmisi, tidak hanya meringankan biaya orangtua namun juga bisa pergi ke tempat yang sebelumnya tidak pernah dikunjungi, yaitu dengan kegiatan pembinaan sekaligus jalan-jalan bersama anak bidikmisi setiap semester sekali, salah satunya ke Candi Borobudur Yogyakarta.
Bidikmisi ini menjadikan suatu stimulus semangat dalam menjalankan aktivitas belajar di perkuliahan maupun di pondok. Di UIN Bandung ditetapkan bahwa yang menerima bidikmisi wajib belajar di pesantren. ini menjadi kebahagian yang luar biasa, seakan diberi kenikmatan secara bertubi-tubi bisa merasakan kuliah di Negeri sekaligus belajar di pondok pesantren dengan kegiatan-kegiatan yang manfaat dan berkah.
Waktu seakan begitu cepat berlalu, 2014 begitu cepat melewati fase demi fase di perkuliahan. Kini telah dihadapkan dengan tahun 2018 yakni fase di akhr perkuliahan. Tepat di 13 Mei 2018 lalu, perjalanan selama kuliah yang dinanti pun telah tiba, wisuda adalah proses sakral yang ditunggu oleh setiap mahasiswa. Pada akhirnya kini menjadi alumni cepat dari waktu yang ditentukan yaitu 3,5 tahun. Perasaan bahagia tentu dirasakan oleh semua pihak, dan kini perjalanan sesungguhkan akan dimulai, yaitu bergelut dengan kehidupan baru, dunia baru yang sesunggguhnya.
Sebagai seorang anak yang terlahir dari keluarga sederhana yang berasal dari kampung, tentu ini menjadi titik kesuksesan pertama hingga membuat orangtua bangga. Beasiswa Bidikmisi telah mengantarkan perjalanan pada gerbang kesuksesan, meski saat ini sukses sesungguhnya belum tercapai. Namun setidaknya orangtua bangga mempunyai anak yang telah lulus sarjana S1. Saat ini memulai karir baru dengan sedikit demi sedikit mengamalkan ilmu di sekolah, walaupun tidak sesuai dengan bidang atau jurusan saat kuliah. Alhamdulillah, detik demi detik selalu menikmati dan mensyukuri segala nikmat yang telah Allah berikan. Tetap berprestasi menggapai cita-cita. Terimakasih Bidikmisi.

(Siti Saritilawah_1144020179_Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung_085846277980_ Cimenteng Cimahi Cicantayan Sukabumi_Guru Raudhatul Athfal)

Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

No comments:

Post a Comment