Friday, October 26, 2018

Keterbatasan Bukanlah Penghalang untuk Bermimpi

0
Keterbatasan Bukanlah Penghalang untuk Bermimpi

          Perkenalalkan nama saya Isti Rokha, saat ini saya sedang menempuh pendidikan di Universitas Tidar jurusan Pendidikan Bahasa Inggris semester 7. Melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi merupakan sebuah mimpi bagi saya , baiklah biar saya ceritakan perjalanan saya mendapatkan bidikmisi, saat itu keinginan untuk melanjutkan kuliah merupakanhalterbesarbagiku , saya sudah berniat untuk kuliah dan bekerja yang penting saya bisa kuliah, karena pada saat itu pun saya harus sekolah dan bekerja ketika yang lain sibuk mengikuti les untuk persiapan ujian nasional saya harus menghabiskan sore sampai malam untuk bekerja disebuah rumahmakan, hingga dan ya pendaftaran bidikmisi sekolah pun merekomendasikan saya untuk mendaftar bidikmisi , saatitulah sepertiadajalan bagi saya. Mulailah ikut seleksi SNMPTN dan tidak lolos tapi saya masih tidak menyerah ikutlah saya SBMPTN , sembari menunggu pengumuman saya bekerja menjadi guru TK, hingga tibalah saat pengumuman , pergi ke warnet dengan jantung tidak karuan sampai menangis pamitan sama bapak ibu minta do’a yang paling baik dan akhirnya saya bisa melanjutkan kuliah di universitas ini , bertemu dengan mereka sesama mahasiswa bidikmisi membuatku semakin bersemangat , karena memang senang berorganisasi sayapun mengikuti beberapa organisasi seperti HIMADIKTAR (Himpunan Mahasiswa Bidikmisi Universitas Tidar) tujuan dari HIMADIKTAR sendiri untuk memberikan wadah bagi mahasiswa bidikmisi untuk meningkatkan prestasi akademik maupun non-akademik sungguh bersyukur bisa bertemu orang-orang hebat dalam himpuanan ini. Jadi, teman-teman jangan sia-siakan waktu kalian ikutlah organisasi sebagai pengembangan diri.


          Yakinlah Allah itu akan mengabulkan do’a kita dengan suatu hal yang tidak pernah kita duga, ingatlah orang yang hebat tidak dihasilkan melalui kemudahan, kesenangan dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesukaran, tantangandan air mata. Mintalah do’a kepada orangtua apapun yang akan kalian lakukan. Teruslah bermimpi dan berusaha.
Author Image

About Syarifah Aini
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

No comments:

Post a Comment