Saturday, December 15, 2018

Ditolak Karena Luas Rumah Dan Tanah Tempat Tinggalku Terlalu Besar

0
Ditolak Karena Luas Rumah Dan Tanah 
Tempat Tinggalku Terlalu Besar
Awalnya mencoba mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi beasiswa Bidikmisi di sekolah. Tetapi, ditolak dengan alasan “Luas rumah dan tanah tempat tinggalku terlalu besar”. Sempat kecewa, padahal awalnya sangat yakin bisa lolos di IPB. Ditambah kondisi saat itu untuk kebutuhan makan pun sulit. Dengan bermodal nekad aku tetap berdo’a berdzikir siang dan malam agar mendapatkan keajaiban, dan suatu hari aku mendapatkan pesan khusus dari IPB untuk mengikuti seleksi bidikmisi di kampus IPB dan akhirnya lolos. 
Awal masuk IPB menjadi Anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM TPB IPB 51). Inilah pengalaman organisasi pertamaku di IPB. Secara otomatis banyak kegiatan kepanitian yang mulai diikuti, salah satu kegiatan kepanitiaan terbesar di IPB yaitu Panitia MPKMB 52 sebagai Komdis (Komisi Disiplin). Saat masuk fakultas aku merasakan latar belakangku sebagai anggota DPM TPB masih berdampak, terlihat dari banyaknya panggilan organisasi fakultas, salah satunya aku menjadi Sekretaris Umum II MPF FPIK 2016. Sejak awal masuk IPB aku sudah mulai aktif mencari uang sendiri, berjualan donat, risol, piscok ddk untuk makan sehari-hari. Hingga sekarang aku memiliki usaha sendiri di Lampung Selatan yaitu Monodon Group dengan statusku masih sebagai mahasiswa
Saat ini aku baru sadar ternyata pengalaman jualanku di masa aktif kualiah adalah ajang untuk melatih kemampuan diri. Hingga sekarang untuk mempromosikan produk dan mengembangkan usaha adalah hal yang cukup aku kuasai. Salah satu produk Monodon adalah Sambaladon yang mulain kontinyu produksi Oktober 2018 sampai hari ini memiliki omset 9jt per bulan dengan keterbatasan sarana dan prasaranan. Target penjualan terdekat 1000-2000 botol sambal yang terjual. Inilah usaha yang berdiri dengan tanganku sendiri sebagai mahasiswa bidikmisi yang telah belajar berjualan sejak masuk bangku kuliah.
Menjadi Pengusaha sama sekali tidak sulit, selain dompetku yang tidak pernah kosong juga jaringaku yang semakin meluas dan bisa membiayai kebutuhan kelaurga dengan statusku masih sebagai mahasiswa. Sebagai pemilik utama dan pimpinan utama Monodon Group yang nantinya akan mengembangkan Monodon Food, Monodon Fashion dan masih banyak lagi, aku akan menjadi tulang punggung keluarga yang insyaaAllah menjadi kebanggaan Allah, kebanggaan orangtua, kebanggaan keluarga besar, kebanggan tetangga, kebanggaan Teknologi Hasil Perairan, kebanggan Institut Pertanian, kebanggan Indonesia dan kebanggan umat islam, dengan statusku saat ini mahasiswa semester 9 dengan IPK yang biasa-biasa saja (IPK gk ada hubungannya sedikitpun dengan kesuksesan). Jadi buat yang IPK nya kecil jangan bersedih, dan yang IPK besar janganlah bangga.
Lili Salita_C34140037_Institut Pertanian Bogor_0857 6969 2569_Bogor/Lampung_CEO MONODON GROUP

Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

No comments:

Post a Comment