Tuesday, November 20, 2018

Kisah Inspiratif Mahasiswa Bidikmisi - Sitti Syarah

0
Kisah Inspiratif Mahasiswa Bidikmisi - Sitti Syarah
Saya Sitti Syarah teman-teman biasa memanggil saya dengan sebutan. Saya seorang alumni penerima beasiswa Bidikmisi tahun ajaran 2015 sampai 2018 karena saya jenjang Diploma III pada waktu itu. Selama SMA saya selalu bercita-cita untuk melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi dan berkat kepercayaan dari kepala sekolah akhirnya saya terpilih sebagai salah satu siswa yang terpilih sebagai calon penerima beasiswa Bidikmisi mewakili sekolah, selama proses pengurusan berkas  saya mendapat banyak hambatan entah itu dari segi ekonomi maupun keluarga sambil berusaha dengan sungguh-sungguh dan setelah pengumuman keluar, saya ditelpon oleh bapak kepala sekolah rasanya sangat bahagia terlebih saat diberi ucapan selamat intinya saya bahagia atas apa yang saya telah usahakan selama ini bias saya buktikan pada orang tua.
Selama kuliah saya termasuk mahasiswa yang aktif berorganisasi apa lagi disemester 2 saya mengikuti dua organisasi dikampus yaitu Tim Robot dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), bagi saya berorganiasi itu sangat menyenangkan karena disana kita akan memperoleh hal-hal baru yang tidak peroleh didalam kelas. Disamping itu tugas juga tidak pernah absen tapi didalam organisasi sangat berpengaruh dalam tuntutan membagi waktu karena terbasa dengan hal-hal seperti ini maka secara tidak lngsung saya membangun karakter dalam diri saya sendiri. Selain itu saya mempunyai target harus selesai sebelum cukup tiga tahun dan Alhamdulillah saya selesai 2 tahun 7 bulan, terlebih lagi jurnal penelitian saya lulus untuk dipersentasikan saat seminar SNTEI 2018 bersamaan dengan acara yudisium, disini saya merasa bahwa mahasiswa Bidikmisi juga bisa dan ekonomi bukanlah batasan untuk berprestasi.
Setelah menyelesaikan pendidikan saya aktif mencari informasi lowongan pekerjaan dan mengirim lamaran keberbagai perusahaan hingga saat ini , dan untuk mengisi waktu kosong, saya mengikuti kajian dimesjid kampus dan menjadi pengurus komunitas dakwah jurusan. Menurut saya semuanya harus berjalan agar waktu yang kita lewati tidak sia-sia begitu saja.
Bagi saya pribadi untuk saat ini sukses terbesar yang pernah saya capai dan adalah bisa menyelesaikan pendidikan tepat waktu dan memperoleh gelar tanpa harus membebani orangtua.

Author Image

About bidikin
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

No comments:

Post a Comment