Monday, October 22, 2018

Metode Seleksi Masuk Perguruan Tinggi 2019

0
@ristekdikti - Setelah dilakukannya perubahan skema Seleksi Masuk PTN Tahun 2019. Berikut ini adalah metode tes yang akan digunakan terhadap seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun 2019.
.
Pelaksanaan SBMPTN 2019 hanya ada satu metode tes yaitu Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dengan dua materi tes, yakni Tes Potensi Skolastik dan Tes Kompetensi Akademik.
.
Mulai tahun mendatang metode Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) ditiadakan dan UTBK berbasis Android sementara belum diterapkan karena masih tahap pengembangan lebih lanjut.
.
Pola seleksi masuk PTN tahun 2019 tetap akan dilaksanakan melalui tiga jalur yaitu, SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri.
.
Tiga jalur tesebut masing-masing memiliki daya tampung yakni, SNMPTN minimal 20%, SBMPTN minimal 40% dan Seleksi Mandiri maksimal 30% dari kuota daya tampung tiap Program Studi (Prodi) di PTN.
.
Peserta Tes Seleksi Masuk PTN Tahun 2019 dapat mengikuti UTBK maksimal sebanyak dua kali, dengan membayar uang pendaftaran UTBK sebanyak Rp. 200.000 pada setiap tes.
.
Peserta dapat menggunakan nilai tertingginya dalam mendaftar Program Studi (Prodi) yang diinginkan pada dua kali UTBK dengan jenis soal yang akan sama, namun pertanyaannya akan berbeda. Ini bertujuan menjaring calon mahasiswa yang berkualitas dan kompeten.

Yuk #SobatRistekdikti, simpan dan bagikan kepada teman-teman yang membutuhkan informasi Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2019 berikut ini.

Baca berita selengkapnya hanya di laman ristekdikti.go.id (klik link di bio @ristekdikti).

#SBMPTN2019 #SNMPTN2019 #MasukPTN #SBMPTN #SNMPTN #Kemenristekdikti #Ristekdikti #Menristekdikti #Pendidikan #Riset #Teknologi #Inovasi #Indonesia
Author Image

About ARMI NEWS
Inspiratif, Berkarya, Bermakna, Peduli

No comments:

Post a Comment